Bagaimana Nasib Email, Flickr dan Yahoo Sport Setelah Yahoo Diakuisisi Verizon?

Bagaimana Nasib Email, Flickr dan Yahoo Sport Setelah Yahoo Diakuisisi Verizon?

Mantan raksasa internet Yahoo telah dibeli oleh operator telekomunikasi Verizon senilai USD 4,48 miliar. Usai Yahoo diakuisisi Verizon, dapat dipastikan akan ada banyak perubahan yang berdampak pada Yahoo itu sendiri.

Sebelumnya, Marissa Mayer mantan CEO Yahoo telah mengundurkan diri setelah lima tahun memimpin. Mayer dianggap gagal menghentikan kejatuhan Yahoo atas pesaing-pesaingnya Facebook dan Google.

Dikutip dari laman LA Times, kolumnis teknologi Ethan Varian menjelaskan bahwa layanan Yahoo yang sangat populer seperti Tumblr, Flickr, Yahoo Sports dan Yahoo Mail akan digabungkan dengan situs milik Verizon lainnya, yang diperoleh perusahaan saat membeli AOL pada tahun 2015, untuk menciptakan anak perusahaan baru bernama Oath.

Para ahli melihat langkah tersebut sebagai jalan bagi Verizon untuk menempatkan iklan di jaringan digitalnya dan bersaing dengan program iklan Facebook dan Google.

Lantas apakah email pengguna Yahoo masih berfungsi setelah Yahoo diakuisisi Verizon?

Ethan mengatakan bahwa Verizon dipastikan akan tetap mempertahankan salah satu layanan Yahoo yang paling populer dan sepertinya Verizon tidak ingin mengecewakan basis pengguna besar dengan memaksa mereka mengubah alamat email.




Lantas bagaimana dengan foto-foto yang ada di Flickr?

Foto yang telah dimasukkan ke dalam layanan Flickr Anda, lanjut Ethan, dipastikan akan aman. Verizon tak ingin membuat marah pengguna dengan mengubah akses ke foto-foto mereka. Terakhir, juru bicara Verizon mengatakan tidak ada rencana besat untuk segera merubah berbagai layanan di Yahoo.

Sementara itu, tambah Ethan, di homepage perusahaan terbaru Oath, dikatakan bahwa,” Anda tidak akan melihat Oath di mana-mana. Kami memimpin dengan merek – milik Anda dan milik kami.”

Hal ini tampaknya menunjukkan bahwa Verizon berencana untuk mempertahankan situs yang baru diperolehnya secara utuh.

Sedangkan untuk persoalan privasi data pengguna, Ethan mengingatkan jika Yahoo memiliki catatan buruk untuk melindungi informasi pengguna. Hal ini terlihat pada bobolnya data 1 miliar akun pengguna.

Sementara Verizon dipastikan lebih siap untuk menjaga agar data konsumen tetap aman dari hacker. Atau mungkin juga akan dipakai untuk para pengiklan digital.

Kendati demikian, setelah Yahoo diakuisisi Verizon, maka Verizon dikabarkan berencana untuk memberhentikan 2.100 karyawan di Yahoo. Apakah ini akan sangat berpengaruh atau tidak? Kita lihat saja nanti.

BACA JUGA:

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *