Bagaimana Cara Mengetahui Ciri-ciri Tas Wanita Dari Bahan Kulit Asli Atau Palsu?

Bagaimana Cara Mengetahui Ciri-ciri Tas Wanita Dari Bahan Kulit Asli Atau Palsu

Bagaimana Cara Mengetahui Ciri-ciri Tas Wanita Dari Bahan Kulit Asli Atau Palsu?

Pertanyaan ini sering dilontarkan orang terutama mereka yang awam karena agak sulit untuk membedakan mana tas wanita dari bahan kulit asli dan mana yang tidak, terlebih lagi jika tas tersebut adalah tas kulit asli branded atau tas yang bermerk, tentu membedakannya akan semakin jauh lebih sulit lagi.

Bagi wanita, tas merupakan salah satu perlengkapan aksesoris yang sangat berguna di dalam menunjang penampilannya dan juga gengsi. Sehingga tidak heran ada beberapa wanita yang rela mengeluarkan uang ratusan juta demi mendapatkan tas kulit asli. Dengan memiliki tas bermerek asli tersebut para wanita modern akan merasa bangga dan membuat penampilannya menjadi jauh lebih bergengsi.

Baca Artikel Ini: Menganggur? Hindari 4 Hal Berikut Ini Jika Anda Ingin Cepat Dapat Kerja

Sumber kulit yang digunakan di produk tas wanita bisa dari berbagai macam misal dari kulit ular, buaya, sapi, kambing, ikan pari dan lain sebagaianya. Untuk membedakan tas wanita kulit asli atau palsu dibutuhkan kecermatan yang cukup tinggi.

Hal ini disebabkan karena saat ini tas kulit palsu atau tas yang terbuat dari bahan sintetis  sudah diproduksi dengan kemampuan dan teknik yang canggih sehingga dapat menghasilkan tas yang sangat mirip dengan tas kulit asli.

Dengan semakin canggihnya cara memproduksi tas dengan bahan kulit sintetis, banyak orang yang salah atau tertipu saat membeli tas dimana mereka mengharapkan mendapatkan tas kulit wanita asli ternyata tidak.

Nah bagi Anda yang saat ini kebetulan hendak membeli tas wanita dari bahan kulit asli cobalah Anda perhatikan beberapa hal atau tips berikut ini sebelum Anda memutuskan untuk membeli tasnya. Agar Anda dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat harga tas kulit asli wanita terbilang cukup mahal.

Berikut adalah tips bagaimana cara mengetahui ciri-ciri tas wanita dari bahan kulit asli atau palsu:

1. Dengan Cara Mencium Aroma Tas

Jangan ragu-ragu atau sungkan untuk mencium aroma tas hendak Anda beli untuk memastikan Anda mendapatkan tas dengan kualitas kulit yang asli. Di kulit asli maka aroma yang Anda rasakan adalah aroma seperti bahan penyamak.  Jika bahan penyamak yang digunakan oleh pengrajin tas kulit asli terbuat dari bahan nabati, maka aroma tas tersebut akan seperti bahan nabati.

Sedangkan di tas kulit palsu atau sintetis, baunya sangat beda yaitu memiliki aroma yang menyengat seperti bahan kimia atau berbau plastik, vinyl atau karet serta bau khas produksi pabrik.

Baca Artikel ini: Hindari Main Handphone Sambil Tiduran Karena Dapat Menyebabkan Buta Sementara

2. Dengan Cara Sentuhan atau Meraba Permukaan Tas

Selain dengan cara mencium aroma tasnya, maka Anda dapat membedakan tas kulit asli dan sintetis adalah dengan merapa permukaan tas.

Saat disentuh dengan tangan, maka tas kulit asli akan terasa lembut dan halus namun kurang rata. Hal ini disebabkan adanya pori-pori kulit hewan yang digunakan. Karena terbentuk secara alami maka pori-pori pada kulit asli akan terlihat tidak beraturan.

Sedangkan, pori-pori/motif kulit palsu cenderung terlihat berulang-ulang karena dibuat oleh mesin cetak/pabrik.

Pada kulit yang palsu maka saat diraba permukaan kulitnya rata dan kaku serta terasa lengket.

3. Dengan Cara Mengamati Pola Motif Tas

Motif pada tas kulit asli terbentuk dengan tidak teratur dan sangat tidak mungkin akan terlihat pola yang sama. Contoh motif tutul harimau tidak akan ditemukan tutul yang sama. Sedangkan pada tas kulit palsu, motifnya ada yang bisa terlihat sama, rapi dan berulang-ulang karena diproduksi dengan mesin cetak.

4. Dengan Cara Mengetahui Bahwa Kulit Asli Hanya Memiliki Satu Lapisan

Kulit asli hanya memiliki satu lapisan yaitu kulit itu sendiri dan merupakan satu kesatuan. Sehingga permukaan atas dan bawahnya sama.

Sedangkan pada kulit palsu atau imitasi maka biasanya permukaan atas dan bawahnya berbeda. Kulit imitasi memiliki tiga lapisan yaitu kulit imitasi, busa tipis dan yang terakhir adalah lapisan kain.

Pria ini menemukan harta karun. Baca di : Sungguh Beruntung Pemuda Ini Menemukan Berlian dan Emas di Tumpukan Pakaian Bekas

5. Dengan Cara Menekuknya

Cobalah tekuk tas kulit yang hendak dibeli secara horisontal dan vertikal sehingga terbentuk tanda tambah. Kalau bekas tekukan terlihat sama, dapat kembali ke bentuk semula dan tidak meninggalkan bekas maka tas tersebut merupakan tas kulit asli wanita.

Namun setelah Anda melakukan cara di atas dan menemukan bekas tekukan yang terlihat sangat jelas dapat dipastikan tas yang Anda hendak beli adalah tas sintetis.

6. Dengan Cara Meilhat Bagian Pinggiran Tas

Amati bagian pinggiran tas, jika bagian tepi tas kulit asli akan terasa kasar dan bergelombang. Hal ini berbeda dengan tas kulit berbahan imitasi akan tampak sempuran dan sangat halus sampai pada bagian tepinya.

Nah Bagaimana? Semoga informasi atau tips di atas dapat membantu Anda untuk mengetahui ciri-ciri tas wanita dari bahan kulit asli atau palsuSemoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *