Apakah Benar Ada 5 Manfaat Minum Bir Untuk Kesehatan Tubuh?

Apakah Benar Ada 5 Manfaat Minum Bir Untuk Kesehatan Tubuh?

Bagi sebagian besar orang pasti banyak yang menganggap kalau minuman bir merusak kesehatan tubuh dan harus dihindari. Namun Anda boleh percaya atau tidak, ternyata ada manfaat minum bir yang cukup baik untuk tubuh. Walaupun ada batasan konsumsi bir yang baik untuk dapat dikonsumsi.

Dari beberapa fakta hasil penelitian kedokteran inilah terungkap 5 manfaat minum bir yang baik untuk kesehatan, diantaranya:

1. Kesehatan otak

Hasil dari penelitian yang dilakukan pada sekitar 3.660 orang, ditemukan bahwa mereka yang mengonsumsi bir kurang dari seminggu sekali akan memiliki risiko lebih besar terkena stroke dibandingkan dengan orang yang suka minum bir. Hal ini disebabkan karena alkohol mempunyai kemampuan untuk mengencerkan darah, sehingga dapat mencegah terjadinya penggumpalan.

BACA JUGA: Mitos Atau Fakta: Orang Yang Menderita Kanker Payudara Dilarang Makan Daging Merah

Namun, Anda harus berhati-hati, sebab terlalu banyak minum bir juga akan mengakibatkan atrofi otak (volume atau kemampuan otak berkurang). Disamping itu, disarankan untuk meminum bir yang banyak mengandung atau kaya akan nutrisi, seperti yang mengandung protein, vitamin B, zat besi, riboflavin dan magnesium.

2. Membantu mencegah terserang penyakit Alzheimer

Hasil studi yang telah dianalisi oleh para peneliti di Loyola University Chicago Stritch School of Medicine menyimpulkan bahwa mereka yang sering minum bir memiliki kemungkinan 23% lebih kecil untuk terkena penyakit Alzheimer. Adanya kandungan zat silikon yang ada di dalam bir mampu mencegah berbagai bentuk demensia dan gangguan kognitif, termasuk Alzheimer.

Software Terbaik Untuk Membuat POSTER, DESAIN & BANNER

3. Kaya antioksidan

Antioksidan yang dikandung di dalam bir memiliki kandungan zat xanthohumol. Zat ini sudah diketahui mempunyai sifat anti-kanker yang dapat membantu menangkis enzim-enzim yang menyebabkan kanker di dalam tubuh. Selain itu, bir juga sudah terbukti dapat mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara pada wanita dan prostat pada pria.




4. Membantu mengobati ketombe

Anda memiliki ketombe? Ini kabar baik buat Anda. Sebab fakta menarik tentang bir adalah bisa digunakan sebagai obat alami untuk membasmi ketombe. Hal ini dihubungkan dengan adanya kadar ragi yang tinggi di dalam bir dan juga banyak mengandung vitamin B. Bilaslah rambut Anda dengan bir – dua sampai tiga kali seminggu – maka ini ampuh untuk membersihkan rambut Anda dari ketombe dan juga akan membuat rambut Anda lembut dan mengkilap.

BACA JUGA: Hati-Hati! Inilah 5 Dampak Buruk Insomnia Bagi Kesehatan Tubuh Dan Mental Anda

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2012 menemukan bahwa manfaat minum bir bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Disamping itu para peneliti juga menyimpulkan, di dalam bir ada terdapat zat anti oksidan alami, yang dikenal dengan nama fenol. Fenol dan antioksidan inilah yang meningkatkan fungsi jantung.

Kursus Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *