Apakah Anda Mengetahui Kelebihan Sistem Operasi Nougat Pada Smartphone Android?

Apakah Anda Mengetahui Kelebihan Sistem Operasi Nougat Pada Smartphone Android?

Perkembangan zaman membawa dampak berbagai perubahan bagi kehidupan manusia saat ini. Perubahan ini termasuk di bidang smartphone yang kini umumnya dimiliki berbagai kalangan. Ketika berbicara soal smartphone, tentu saja tidak akan lepas dari sistem operasi yang tertanam di smartphone itu sendiri. Salah satunya adalah sistem operasi Nougat.

BACA JUGA: Berhati-Hatilah! Apakah Anda Yakin File Digital Yang Anda Hapus, Benar-Benar Terhapus?

Menariknya, sejak Agustus 2016 lalu, Google telah mendistribusikan nama Nougat untuk sistem operasi perangkat Android terkini. Bila ditilik ke belakang, smartphone android mulai dikenal semenjak versi Gingerbread. Kemudian disusul oleh perangkat Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, dan yang terbaru adalah sistem operasi Nougat.

Lantas, apa saja kelebihan dan fitur-fitur yang ditawarkan sistem operasi Nougat ini?

1. Multi-Window

Bagi Anda yang memiliki smartphone dengan kemampuan multitasking, sistem operasi Nougat akan sangat bermanfaat. Sebab, Nougat menghadirkan fitur Multi-Window yang dapat membuat Anda melakukan dua aktivitas sekaligus dengan smartphone. Meski pada versi sebelumnya sudah ada, yang jelas di sistem operasi Nougat ini Multi-Window dibuat jauh lebih baik dari sebelumnya.

2. Quick Setting

Fitur selanjutnya yang dimunculkan Nougat adalah Quick Setting. Fitur ini dapat membantu Anda mendesain format notifikasi yang masuk di smartphone sesuai urutannya maupun yang Anda inginkan. Fitur ini memiliki konten yang dinamakan ‘menu hamburger’.

Tips Dan Rahasia Sederhana Dan Tersukses Agar Dapat Diterima Kerja

3. Bundled Notification

Sesuai dengan namanya, notifikasi dalam sistem operasi ini jauh lebih ringkas dari sebelumnya. Contohnya, Anda memiliki sebuah notifikasi dari media sosial dan notifikasi lain dari sebuah e-mail, maka notifikasi tersebut akan otomatis ditampilkan ke dalam bentuk bundle. Notifikasi dalam sistem operasi ini juga memiliki desain dan perintah yang jauh lebih menyenangkan.

4. Project Svelte

Project Svelte merupakan salah satu terobosan mutakhir yang ditampilkan oleh Nougat. Project Svelte membantu kerja smartphone jauh lebih ringan sehingga kinerja RAM pun menjadi lebih maksimal. Menariknya, Project Svelte juga dapat membuat baterai lebih irit hingga 300 persen.

BACA JUGA: Berhati-hatilah Kalau Anda Sedang Mencari Tempat Kursus Internet Marketing Di Nunukan Kalimantan Utara

5. Doze Mode

Sama seperti Multi-Window, Doze Mode juga sudah ada sejak sistem operasi Marshmallow. Namun, tentu saja ada sebuah peningkatan pada versi terbaru sistem operasi Nougat. Fitur ini pada dasarnya dapat memperkuat daya baterai pada smartphone. Fitur ini akan membuat smartphone kamu tidak mengonsumsi banyak daya saat kondisinya sedang tidak terpakai.

Cara Mendapatkan Income Dari Bisnis Online Di Internet Marketing SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *