Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Anda, Saat Kekurangan Vitamin D?

Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Anda, Saat Kekurangan Vitamin D?

Darimana sajakah sumber vitamin D yang banyak Anda temukan? Vitamin D banyak Anda temukan di dalam kuning telur, produk susu, ikan, minyak ikan, sereal dan biji-bijian. Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari sinar matahari. Apakah yang terjadi pada tubuh Anda, saat kekurangan vitamin D?

Vitamin D bertanggung jawab untuk penggunaan yang tepat dari kalsium bagi tubuh. Oleh karena itu, diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang yang tepat, gigi yang kuat dan membantu dalam pemulihan dari penyakit yang berhubungan dengan tulang.

BACA JUGA: Inilah Gejala Dan Tanda-Tanda Dini Penyakit Hepatitis B Dan C Yang Patut Anda Waspadai

Jika Anda kekurangan vitamin D, maka tubuh Anda akan menjadi lemah. Lemah arti di sini adalah daya tahan tubuh Anda akan lemah. Sehingga Anda akan sangat gampang terserang penyakit. Seperti sudah diketahui bersama bahwa sinar matahari mampu membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh pada penyakit tertantu termasuk tekanan darah tinggi, diabetes, mellitus, gangguan depresi, tumor, dan tulang yang lemah.

Di samping gampang diserang oleh penyakit-penyakit yang disebut di atas, maka jika Anda kekurangan vitamin D dapat menyebabkan penyakit yang disebut rakhitis.

Apa itu rakhitis?

Rakhitis adalah kelainan bentuk tulang dan pembentukan tulang yang rawan. Gejala yang berhubungan dengan kekurangan vitamin D adalah seringnya nyeri tulang dan kelemahan otot.

Apakah hanya itu saja? Tidak. Efek selanjutnya jika kekurangan viitamin D adalah sering dihubungkan dengan berbagai penyakit seperti kardiobaskuler, kanker, asma khususnya pada anak-anak, dan akan menyebabkan gangguan kognitif padaorang tua.

Dari hasil penelitian, disebutkan orang-orang yang kekurangan vitamin D adalah mereka-mereka yang umumnya tidak menjaga makanan. 

BACA JUGA: Kaum Pria, Apakah Anda Sudah Mengetahui Cara Menjaga Agar Mr.P Tetap Bersih?

Disamping itu, orang-orang ini jarang melakukan kegiatan di luar rumah, hanya dengan alasan yang sederhana yaitu takut hitam. 

Agar terhindar dari berbagai penyakit yang menakutkan di atas, maka selalu perhatikan konsumsi vitamin D dalam tubuh Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *