Apa Yang Terjadi Kalau Anda Mengonsumsi Bawang Putih Setiap Hari?

Apa Yang Terjadi Kalau Anda Mengonsumsi Bawang Putih Setiap Hari?

Bawang putih yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama garlic dan bahasa ilmiahnya Allium sativum adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Apakah Anda mengetahui apa yang terjadi jika Anda mengonsumsi bawang putih setiap hari?

Sejarah penggunaan bawang putih oleh manusia sudah dikenal selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah  dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa. Dikenal di dalam catatan Mesir kuno, digunakan baik sebagai campuran masakan maupun pengobatan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Bawang mentah penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut alliin yang membuat bawang putih mentah terasa getir atau angur.

Bawang putih adalah makanan yang dapat menjaga tekanan darah dan jantung. Mengonsumsi bawang putih dapat mengurangi kadar kolestrol jahat.




Dilansir dari situs boldsky.com Rabu (26/4/2017), apa yang terjadi jika Anda makan bawang putih setiap hari? Ini adalah salah satu bentuk pencegahan terbaik yang dapat menyelamatkan kesehatan Anda dalam jangka panjang. Inilah yang terjadi apabila anda mengonsumsi bawa putih setiap hari.

1. Dalam satu jam pertama setelah anda mengkonsumsi bawang putih, tubuh akan mulai mencerna bawang putih seperti makanan lain yang dimakan dan nutrisi yang terkandung didalamnya akan perlahan di cerna.

2. Setelah 2-4 jam, anti kanker yang terkandung didalam bawang putih akan mulai bekerja pada sistem pencernaan tubuh anda dan antioksidan yang ada pada bawang putih akan melawan radikal bebas.

3. Setelah 4-6 Jam, tubuh anda akan mulai menyerap khasiat dari bawang putih, selain itu bawang putih memberi dorongan pada sel T Anda. Sel T adalah sel yang melawan penyakit. Bawang putih meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan akan membantu menghilangkan kelebihan lemak dan cairan pada tubuh.

4. Setelah 6-7 jam, bawang putih mengandung zat antibakteri yang akan mulai bekerja setelah 6 jam. Bawang putih membunuh bakteri di sistem anda.

5. Setelah 6-10 Jam, nutrisi yang ditemukan pada bawang putih akan digunakan oleh tubuh. Dalam 24 jam, bawang putih membersihkan tubuh anda.

BACA JUGA:

Jika anda memiliki kesehatan yang kurang baik pada perut sebaiknya anda konsultasikan pada dokter sebelum anda mengonsumsi bawang putih.

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *