Apa Alasannya Mengapa Posisi Tempat Tidur Tidak Boleh Menghadap Barat?

Apa Alasannya Mengapa Posisi Tempat Tidur Tidak Boleh Menghadap Barat?

Setelah seharian lelah beraktifitas, beristirahat merupakan pilihan utama setalah pulang ke rumah. Istirahat terbaik adalah tidur dengan nyaman sampai esok hari, oleh karena itu tempat tidur menjadi kebutuhan yang cukup penting dalam kehidupan manusia. Mengapa posisi tempat tidur tidak boleh menghadap Barat?

Akan tetapi apakah Anda pernah mendengar adanya larangan yang menyebutkan posisi kepala ranjang tidak boleh menghadap ke arah Barat?

Menurut banyak orang, kalau posisi kepala ranjang menghadap ke Barat akan menyebabkan orang yang tidur sering mengalami mimpi buruk atau bahkan sampai mengalami sakit – sakitan. Apakah benar demikian? Simak penjelasannya berikut ini seperti dilansir oleh Palingseru.com.

Seperti yang kita tahu perputaran bumi dalam mengelilingi Matahari, berputar dari arah barat menuju Timur. Dengan demikian maka kepala tempat tidur yang menghadap ke arah Barat akan membuat orang yang tidur di atasnya berada dalam posisi melawan arah perputaran Bumi.

Oleh sebab itu seseorang yang tidur di atas tempat tidur yang menghadap Barat akan menerima sedikit energi yang diperlukan untuk memulihkan kondisi tubuh melalui tidur, bila dibandingan dengan orang yang tidur di atas tempat tidur yang kepalanya tak menghadap ke arah Barat.




Ini sama halnya dengan kita yang duduk dalam mobil dengan posisi duduk yang menghadap arah belakang kendaraan. Kita akan merasa lebih lelah, pusing, bahkan rasa mual karena tubuh kita harus mengeluarkan ekstra energi untuk mengimbangi gerakan relatif dari konsumsi energi kinetik yang terjadi dari pergerakan mobil yang kita tumpangi.

Gejala apa saja yang timbul pada orang yang dalam jangka panjang tidur di atas ranjang dengan posisi tempat tidur menghadap ke arah Barat ?

1. Saat bangun pagi mata seperti berkunang – kunang, ini disebabkan karena jam tidur yang berkurang dan merasakan sakit pada bagian tubuh tertentu.

2. Kelopak mata akan menghitam, ini dikarenakan proses pemulihan energi melalui istirahat tidur terganggu, yang menyebabkan supply and demand energi tak seimbang.

3. Sering bermimpi buruk juga merupakan salah satu gejalanya. Seperti sedang bertengkar dengan orang lain, dikejar – kejar setan dan lainnya. Sewaktu badan kita letih, saat emosi tak mampu dilampiaskan, fenomena ini akan lebih sering muncul. Biasanya hubungan hal ini dengan posisi ranjang adalah badan Anda telah mengingatkan bahwa supply and demand energi sudah mulai tak seimbang.

4. Pertumbuhan badan anak melambat. Penelitian membuktikan bahwa kualitas tidur yang baik dapat membantu pertumbuhan anak. Sama halnya jika tubuh melawan rotasi Bumi, ini memaksa tubuh mengeluarkan ekstra energi untuk mengimbangi gerakan relatif dari konsumsi energi kinetik. Hal ini dapat menggangu pertumbuhan badan anak.

5. Kesabaran terganggu. Ini dapat terjadi jika tubuh kekurangan energi dalam jangka waktu lama sehingga tubuh mempunyai hawa nafsu marah yang tinggi akibat akumulasi detoksifikasi yang menurun dalam jangka panjang.

Apakah semua orang tidak boleh tidur dengan posisi tempat tidur menghadap ke arah Barat?

Disarankan tidak, dikarenakan akibat yang dapat diterima tubuh dalam waktu lama dapat mengganggu kesehatan.

Lantas bagaimana jika posisi kepala tempat tidur sudah terlanjur menghadap ke arah Barat?

Gampang, cara yang paling mudah adalah merubah posisi ranjangnya dihadapkan ke arah lain. Bila tidak bisa mengubah posisi ranjang, cobalah untuk merubah posisi tidur Anda agar tak lagi menghadap Barat dan melawan rotasi Bumi.

Cara Dapat Tips Internet Gratis Dan Daftar Free Member SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *