Anda Suka Berbelanja Online? Ikuti 3 Tips Belanja Online Aman Ini

Anda Suka Berbelanja Online? Ikuti 3 Tips Belanja Online Aman Ini

Di era teknologi digital saat ini maka bukanlah hal yang aneh banyak orang yang melakukan kegiatan untuk berbelanja secara online. Teknologi yang mendorong peningkatan pemilihan belanja secara online, melalui e-commerce. Apakah ada tips belanja online aman?

Melalui e-commerce, konsumen diberikan beragam keuntungan melalui penawaran seperti kemudahan layanan, keamanan pembayaran, kecepatan pengiriman, hingga promo. Promo merupakan salah satu keuntungan yang sering dilirik konsumen saat berbelanja online.

Selain itu, tersedianya beragam pilihan produk menarik di beberapa situs e-commerce pun menjadi daya tarik bagi konsumen untuk mengunjungi situs tersebut. Namun, hal ini juga seringkali mengundang berbagai modus penipuan terkait layanan dan promo yang membuat konsumen merasa dirugikan dan kecewa sehingga enggan kembali berbelanja online.

Untuk itu, berbagai lembaga survey mulai meneliti kinerja perusahaan di Indonesia dari segi kenyamanan berbelanja, citra perusahaan dalam hal popularitas dan nama baik, kepercayaan publik terhadap situs, hingga kualitas produk dan layanan yang ditawarkan kepada konsumen.




Melihat semakin banyak e-commerce yang terpercaya, konsumen pun sudah tak perlu khawatir lagi untuk berbelanja online. Namun, untuk memilih situs belanja online yang aman dan terpercaya, berikut beberapa tips belanja online yang dapat Anda dilakukan:

1. Pilihlah situs online yang telah bekerja sama dengan bank-bank terpercaya

Ada baiknya bagi konsumen yang ingin berbelanja online, kunjungi terlebih dulu situs e-commerce-nya. Cek sistem pembayaran hingga pengirimannya untuk memastikan bahwa transaksi yang dilakukan aman.

2. Ketahuilah induk perusahaan yang mendirikan e-commerce tersebut

Banyak pelaku e-commerce yang mulai melebarkan sayap ke berbagai sektor. Dengan dukungan perusahaan induk yang telah terpercaya dan lebih berpengalaman dalam menjalankan bisnis, kini banyak pelaku e-commerce berlabel aman dan terpercaya.

3. Pilih situs e-commerce yang sudah mendapat sertifikasi dari lembaga survey lain

Perkembangan start-up di Indonesia belakangan masih didominasi pelaku e-commerce. Di tengah pertumbuhannya, saat ini banyak pelaku e-commerce yang kian menunjukkan identitasnya sebagai yang e-commerce dengan layanan terbaik dan kualitas produk yang terpercaya.

Kualitas tersebut tak lepas dari dukungan prestasi yang ditorehkan dari hasil survey yang dilakukan lembaga survey bersertifikasi.

BACA JUGA:

Bertransaksi melalui situs jual-beli online merupakan seni berbelanja yang unik dan dapat memberikan keuntungan dalam berbelanja. Jika dilakukan dengan cermat dan dengan memanfaatk tips belanja online di atas, Anda akan mendapatkan keuntungan yang tak kalah dengan berbelanja di toko-toko biasa.

Kursus Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort