Anda Penderita Asam Lambung? Berhati-hatilah Terhadap 6 Jenis Makanan Yang Meningkatkan Asam Lambung Ini

Anda Penderita Asam Lambung? Berhati-hatilah Terhadap 6 Jenis Makanan Yang Meningkatkan Asam Lambung Ini

Asam lambung atau di dalam bahasa Inggris disebut GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) secara sederhana adalah masalah pencernaan. GERD adalah adanya gangguan yang membuat isi perut masuk dan naik ke esophagus. Apa sajakah jenis makanan yang meningkatkan asam lambung yang patut dihindari?

Asam lambung tinggi merupakan suatu jenis penyakit yang sudah umum dan sangat sering dialami bannyak orang. Asam lambung membuat kondisi tidak nyaman. Kadar kandungan asam lambung yang normal seharusnya berada pada level keasaman 1.5 hingga 3.5 ph. Umumnya bila asam lambung naik akan mengakibatkan rasa tidak nyamanan bagi penderitanya.

BACA JUGA: Berhati-Hatilah!!! Jangan Sepelekan Penyakit Asam Lambung Sebab Dapat Menyebabkan Kematian

Yang terjadi adalah makan salah, tidak makan semakin salah. Akibat adanya asam lambung adalah timbulnya rasa mual dan hilang selera makan.

Pola makan dan stres merupakan salah satu penyebab adanya asam lambung. Terlalu banyak hal yang dipikirkan akan menyebabkan stres dan meningkatkan asam lambung.

Untuk menghindari kadar asam lambung Anda meningkat maka Anda perlu menghindari 6 jenis makanan yang meningkatkan asam lambung berikut ini:

1. Beberapa jenis makanan rendah kalori misalnya jamur, kacang-kacangan, pear, brokoli, asparagus, dan apel adalah baik untuk kesehatan tubuh Anda. Namun, sayangnya jenis makanan tersebut cukup sukar untuk dicerna dan dapat meningkatkan gas dalam lambung. Dengan meningkatnya kadar gas maka dapat meningkatkan asam lambung.

Software Terbaik Untuk Membuat POSTER, DESAIN & BANNER

2. Jenis makanan yang meningkatkan asam lambung lainnya adalah makanan dan minuman dari produk olahan susu. Contohnya adalah keju dan yoghurt adalah makanan yang dapat meningkatkan asam lambung. Untuk mengetahui apakah produk olahan susu ini berpengaruh pada pencernaan atau tidak reaksinya dapat dilihat setelah 40-90 menit.

3. Produksi asam lambung juga dapat meningkat dengan mengonsumsi makanan yang mengandung pati seperti kentang, gandum, dan roti. Tidak semua makanan yang mengandung serat baik untuk tubuh. Anda harus waspada, sebab beberapa makanan yang mengandung serat ini malah dapat membuat kadar asam lambung meningkat. Sayuran seperti, kacang, kangkung dan buah yang asam dapat meningkatkan asam lambung.

BACA JUGA: Anda Penderita GERD? Inilah 5 Tips Yang Sebaiknya Anda Lakukan Supaya Asam Lambung Tidak Naik

5. Hindari permen dan makanan yang bebas gula sebab selain tidak selalu baik bagi tubuh Anda, jenis makanan ini malah dapat meningkatkan kadar asam lambung dalam tubuh.

6. Anda suka makanan berlemak? Mulailah untuk mengurangi, sebab makanan berlemak termasuk ke dalam jenis makanan yang meningkatkan asam lambung. 

Daftar Free Member Video Tutorial Internet Marketing Dan Bisnis Online SB1M

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *