Anda Menderita Asam Urat? Cobalah Salah Satu Dari Manfaat Kayu Manis Yang Luar Biasa Ini

Anda Menderita Asam Urat? Cobalah Salah Satu Dari Manfaat Kayu Manis Yang Luar Biasa Ini

Kayu manis adalah salah satu bumbu makanan tertua yang digunakan manusia. Bumbu ini digunakan di Mesir Kuno sekitar 5000 tahun yang lalu, dan disebutkan beberapa kali di dalam kitab-kitab Perjanjian Lama.

Kayu manis juga secara tradisional dijadikan sebagai suplemen untuk berbagai penyakit, dengan dicampur madu, misalnya untuk pengobatan penyakit radang sendi, kulit, jantung, dan perut kembung.

BACA JUGA: Kurang Olahraga Adalah Salah Satu Dari 10 Faktor Pemicu Stroke

Selain untuk bumbu makanan kayu manis juga berguna untuk kesehatan, berikut manfaat kayu manis untuk kesehatan seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Menyembuhkan Penyakit Diabetes

Diabetes atau kencing manis bagi penderita maupun yang bukan penderita, tentu ingin terhindar dari penyakit dan menyembuhkan penyakit diabetes atau diabetes militus yang sampai saat ini menjadi momok bagi seluruh masyarakat disegala kalangan usia akibat gula darah yang tinggi dan manfaat kayu manis untuk gula darah dapat mengatasi hal tersebut.

Manfaat kayu manis buat penderita diabetes untuk topik ini sangat dimudahkan karena dalam pembuatan obat diabetes pemanfaatan kayu manis sangatlah mudah yakni hanya dengan menyiapkan 2 batang kayu manis (panjang 5 cm), dan 200 air panas. Cara pembuatan obat diabetes tidaklah ribet, cukup srieduh kayu manis kedalam air panas lalu minum ramuan dua kali sehari sebanyak 1 gelas.

Panduan Lengkap Ebook Tutorial Step by Step Bagaimana Membuat Blog Secara Expert

2. Mengobati Asam Urat

Kayu manis sebagai obat asam urat bisa Anda lakukan dengan menyiapkan bahan, 1 ibu jari kayu manis, 4 lembar sosor bebek, 5 gram biji pala, 5 butir cengkih, 3 gelas air (600 ml), 15 gram jahe merah, 5 butir kapulaga. Pembuatan obat asam urat sebagai manfaat kayu manis adalah rebus semua bahan hingga menjadi 300 ml. Saring, minum dua kali sehari sebanyak 150 ml masing-masingnya.

3. Menurunkan Kolesterol

Kayu manis mempunyai banyak manfaat yaitu salah satunya adalah untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kolesterol adalah salah satu penyebab penyakit jantung koroner (PJK).

Caranya  siapkan kayu manis batangan, cengkeh, satu ruas kunyit, dan madu kemudian panaskan air dalam panci  masukan kayu manis batangan, setelah itu masukan cengkeh ke dalam rebusan kayu manis dan rebus hingga mendidih, sambil menunggu rebusan mendidih, tumbuk kunyit hingga halus dan masukan ke dalam gelas, kemudian masukan air rebusan ke dalam gelas yang berisi kunyit halus lalu tambahkan madu sebagai pemanis dan aduk hingga larut rata.

BACA JUGA: Waspadalah! Ternyata Gula Cair Lebih Berbahaya Dibandingkan Gula Pasir

4. Mengatasi Kanker

Penelitian mengatakan dengan mengkonsumsi 1 sendok madu dan 1 sendok bubuk kayu manis setiap hari selama sebulan dapat mengatasi kanker tulang dan kanker perut.

5. Mengatasi Radang Sendi

Dengan mengkonsumsi air hangat yang dicampur dengan 2 sendok madu dan 1 sendok bubuk kayu manis dapat mengatasi radang sendi kronis.

Kursus Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort