Agar Tidak Tertipu, Inilah Cara Membedakan Tas Asli Dan Palsu. Salah Satunya…

Agar Tidak Tertipu, Inilah Cara Membedakan Tas Asli Dan Palsu. Salah Satunya...

Mengoleksi kebutuhan mode seperti tas atau sepatu bermerek karya perancang dunia kini bisa dengan mudah Anda lakukan. Yang jadi soal adalah bagaimana membedakan tas asli dan palsu.

Saat ini Anda bisa membeli tas bermerek melalui berbagai situs belanja. Mereka akan mengantarkan tas impian langsung ke depan pintu rumah. Anda juga bisa membelinya di bazaar tas bermerek yang terjamin keasliannya. Jadi, tak perlu terbang ke Italia, Prancis atau Amerika sekalipun untuk memiliki tas-tas keluaran rumah mode dunia.

Masalahnya, ada saja tas palsu yang beredar di antara tas asli berharga puluhan juta Rupiah. Jangan salah, terkadang barang palsu juga dibanderol harga selangit, sekadar untuk menutupi kepalsuannya.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Mengetahui Ciri-Ciri Tas Wanita Dari Bahan Kulit Asli Atau Palsu?

Demi menghindarinya, cara terampuh pastilah dengan membelinya langsung di toko resmi jenama tersebut. Namun jika Anda membelinya di situs belanja atau toko-toko yang menyediakan barang bermerek, cobalah lakukan cara membedakan tas asli dan palsu berikut ini:

1. Periksa detail

Tas seharga uang muka mobil sudah pasti tak akan melewatkan satu pun produknya dengan jahitan yang miring atau terputus.

Natalie Wyll dan Alexa Ridolfi, pendiri situs belanja A Second Chance mengatakan kepada Racked, tas keluaran rumah mode dunia dikerjakan dengan sangat teliti. Itu juga yang jadi salah satu alasan pembeli rela membayar sejumlah uang yang besar nilainya.

Jika Anda mendapati produk serupa dengan jahitan miring, tak rapi, terputus, benang yang berbeda warna, sebaiknya tinggalkan saja. Begitu juga dengan ritsleting macet, kulit yang tak berbau seperti kulit asli.

2. Minta foto asli

Anda sangat menginginkan Celine nano dengan warna hitam, namun situs belanja tempat Anda bertransaksi hanya memiliki stok warna hijau. Cobalah untuk mengecek ke situs resmi, apakah tas tersebut memiliki warna yang sama?

Pastikan juga Anda minta foto asli dari penjual. Usahakan agar mendapat foto dengan ukuran besar dan resolusi gambar baik. Ini bisa memudahkan pengecekan dan membuat Anda terhindar dari tas palsu.

Cara Belajar Membuat Iklan Di Facebook Sehingga Menghasilkan Uang Jutaan

3. Plastik

Tas seharga jutaan hingga ratusan juta Rupiah tak mungkin dibungkus dengan plastik biasa. Hal ini juga yang dibenarkan oleh Graham Wetzbarger, Direktur Senior bagian otentikasi di The Real Real.

Sebagai gantinya, Anda biasanya akan mendapatkan tas khusus anti debu. Biasanya berupa tas berbahan kain lembut, dilengkapi dengan silica gel dan terkadang pengisi tas untuk menjaga bentuknya.

BACA JUGA: Bagaimanakah Cara Merawat Sepatu Kulit Agar Tetap Awet Dan Nyaman Dipakai?

4. Sertifikat tak menjamin

Saat ini tas palsu juga sudah dibanderol dengan sertifikat yang menyatakan keasliannya. Bahkan tas Hermes palsu juga memiliki cap dari pengrajinnya pada bagian tas untuk membuat seolah tas tersebut adalah asli.

Perlu diketahui, tak semua tas memiliki sertifikat asli. Cobalah untuk selalu mengecek ulang dan tidak terlalu terburu-buru ketika membeli tas di luar toko resminya.

Semoga tips membedakan tas asli dan palsu di atas dapat bermanfaat.

Tips Internet Gratis Dari SB1M Dan Cara Daftar Free Member
sumber: beritagar.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *