Ada 7 Alasan Mengapa Anda Harus Makan Cokelat Hitam Setiap Hari. Salah Satunya…

Ada 7 Alasan Mengapa Anda Harus Makan Cokelat Hitam Setiap Hari. Salah Satunya...

Umumnya kaum wanita akan merasa bersalah atau tidak mau makan cokelat dengan alasan takut gendut. Padahal jika Anda makan cokelat hitam atau dark chocolate bisa memberikan manfaat yang positif untuk kesehatan tubuh Anda apalagi jika dimakan secara konsisten.

Mengonsumsi cokelat setiap hari sama halnya seperti Anda mengonsumsi vitamin yang lezat. Tapi yang perlu Anda ingat adalah cokelat yang baik untuk kesehatan adalah cokelat hitam yang memiliki kandungan kakao sekitar 70 persen atau lebih. 

BACA JUGA: Apakah Benar Ada 5 Manfaat Minum Bir Untuk Kesehatan Tubuh?

Berikut ini adalah 7 alasan yang membuat Anda harus makan cokelat hitam setiap hari:

1. Kulit lebih sehat

Cokelat kaya akan antioksidan sehingga dengan makan cokelat hitam bisa membuat kulit Anda lebih tahan terhadap sinar matahari, lebih lembab dan menjadi halus. Jika Anda mengonsumsi coklat hitam selama 12 minggu secara konsisten maka melembabkan kulit hingga 25 persen. Cokelat meningkatkan sirkulasi darah ke kapiler halus di lapisan atas kulit, pembuluh yang lebih siap untuk menarik oksigen dan nutrisi yang melindungi kulit terhadap dehidrasi dan luka bakar.

2. Gigi lebih sehat

Betul bahwa kandunga gula yang terdapat di dalam permen cokelat dapat merusak gigi. Tapi, sebenarnya kandungan kakao dapat melindungi gigi Anda. Sekam biji kakao mengandung senyawa antibakteri yang menghambat pembentukan plak dan biofilm yang merupakan bakteri penyebab gigi berlubang dapat berkembang.

3. Mengurangi hasrat makan dan kenaikan berat badan

Kakao banyak mengandung serat dan protein. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Beladan menemukan bahwa nafsu makan akan mengalami penurunan dengan hanya mencium aroma cokelat hitam. Mencium aroma cokelat hitam dapat merangsang produksi hormon anti lapar yang disebut ghrelin.

 Cara Gampang Membangun Toko Online Sendiri Dalam Sehari

4. Jantung yang sehat

Banyak informasi yang menyebutkan kalau cokelat mengandung cocoa butter yang tinggi lemak jenuh. Namun ternyata, cocoa butter – seperti bentuk lain dari lemak jenuh – memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan Anda. Sepertiga dari lemak dalam cocoa butter adalah asam stearat dimana hati Anda mengubahnya menjadi lemak jenuh tunggal yang sehat disebut asam oleat.

Beberapa senyawa anti inflamasi di kakao dapat membantu melawan peradangan pembuluh darah kronis, meningkatkan fleksibilitas dalam pembuluh darah sehingga mengurangi tekanan darah Anda dan menjaga trombsit dari saling menempel dan menyumbat semua dinding arteri yang berpotensi memicu penyakit jantung.




5. Membantu pikiran lebih fokus

Sirkulasi darah ke otak dapat ditingkatkan dengan makan cokelat hitam yang akhirnya dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk lebih fokus. Pada orang dewasa, dengan mengonsumsi sejumlah kecil flavanol selama lima hari bisa mengalirkan darah lebih baik ke otak sehingga Anda dapat melaksanakan tugas-tugas kognitif dengan baik.

BACA JUGA: Anda Ingin Kurus Tanpa Diet? Mengapa Tidak Mencoba Pola Makan Berikut Ini

6. Mengurangi kecemasan

Kalau Anda stres maka tubuh Anda akan memproduksi kortisol yang bisa memicu depresi bersamaan dengan penyakit jantung dan stroke. Dari hasil sebuah studi ditemukan bahwa orang yang makan cokelat sebanyak 40 gram setiap hari selama kurang lebih 2 minggu, maka tingkat kortisol di dalam tubuhnya juga menurun.

7. Meningkatkan kekuatan

Jika Anda makan cokelat hitam sebelum latihan maka akan meningkatkan energi, memberi kekuatan dan mengurangi nyeri setelah olahraga keras. Dua jenis antioksidan yaitu catechin dan epicatechin kakao bisa meningkatkan penyerapan nutrisi pada otot. Sehingga selama berolahraga, tubuh Anda tetap berenergi.

Kursus Internet Marketing Terbaik Di Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort