5 Jenis Makanan Yang Membuat Tidur Nyenyak Tanpa Menaikkan Berat Badan Anda

5 Jenis Makanan Yang Membuat Tidur Nyenyak Tanpa Menaikkan Berat Badan Anda

Banyak orang yag tidak bisa tidur dengan nyenyak. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab. Tidur Anda bisa saja terganggu saat Anda sedang stres. Apakah ada makanan yang membuat tidur nyenyak namun tidak membuat bobot tubuh meningkat?

Bagi Anda yang sering mengalmi gangguan tidur, jangan khawatir. Anda dapat mengatasi gangguan itu dengan cara yang mudah yaitu dengan makan sebelum tidur.

Berat tubuh Anda tidak akan meningkat kalau Anda mengonsumsi jenis makanan yang tepat. Namun berikanlah jarak sekitar 2-3 jam antara makan dengan tidur dengan tujuan memberi waktu untuk makanan agar tercerna di lambung.

Berikut ini adalah 5 jenis makanan yang membuat tidur nyenyak tanpa khawatir menaikkan berat tubuh Anda:

1. Sereal

Sereal merupakan salah satu camilan sehat yang baik dikonsumsi menjelang tidur. Bukan sembarang sereal, pilihlah yang terbuat dari gandum utuh. Sebab, sereal gandum memiliki banyak nutrisi yang meningkatkan hormon relaksasi, salah satunya serotonin.

Selain itu, gandum utuh juga mengandung magnesium yang membantu merelaksasi otot. Tambahkan susu skim pada semangkuk sereal yang hendak disantap sebelum tidur. Selain mengenyangkan, susu juga memberi efek menenangkan.

2. Bayam

Bagi para vegetarian, sebaiknya makanlah bayam sebelum tidur. Bayam mengandung nutrisi penting seperti asam folat, vitamin B6 dan C, serta asam amino. Semua nutrisi itu membantu membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Cara Bisnis Travel Dan Umroh Dengan Modal Di Bawah 1 Juta
3. Susu

Minum segelas susu hangat sebelum tidur ternyata merupakan kebiasaan yang baik. Kandungan kalsium pada susu merangsang otak meningkatkan hormon melatonin. Sekresi dari melatonin secara alami akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Bagi yang tidak ingin gemuk, pilihlah susu skim yang rendah lemak. Hindari pula susu kental manis yang mengandung banyak gula.

4. Pisang

Bagi yang suka buah, tak ada salahnya memakan pisang sebelum tidur. Kandungan potasium dan magnesium dalam buah pisang membantu meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, zat triptofan yang terkandung pada pisang juga membuat Anda mengantuk.

5. Ubi jalar

Jenis makanan yang membuat tidur nyenyak lainnya adalah ubi jalar. Makan ubi jalar dapat mengatasi gangguan tidur. Anda tidak perlu khawatir gemuk, sebab kalori pada ubi jalar relatif rendah. Ubi jalar banyak mengandung karbohidrat kompleks yang membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Disamping itu, ubi jalar juga mengandung potasium yang membantu merelaksasi tubuh. Bagaimana? Apakah Anda ingin mencoba agar dapat tidur dengan nyenyak?

BACA JUGA:




Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

instagram takipci hilesi instagram takipci bayiliği ataşehir escort